oleh

Peta Sebaran Covid-19 di Pati Tampil Beda. Ini Penjelasan Diskominfo

Pati, Mitrapost.com – Peta persebaran Covid-19 di Kabupaten Pati berbeda dari yang sebelumnya, berdasarkan tampilan di website covid19.patikab.com tampilan peta yang biasanya di halaman depan, sekarang posisinya di letakkan di bagian navigasi menu.

Selain itu, perubahan yang tampak beda adalah indikasi warna pada peta dari yang sebelumnya berwarna hijau, kuning, merah, sekarang didominasi dengan warna ungu.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pati, Indriyanto mengatakan peta sebaran Covid-19 adalah terobosan baru dari website covid19.patikab.com agar petanya lebih mudah dibaca oleh masyarakat.

“Coba jenengan cek lagi. Tidak langsung (di halaman depan) karena kemarin ada perubahan teknis di sistem,” katanya kepada Mitrapost.com, Sabtu (26/9/2020).

Baca juga : Gereja Ditutup, Dewan: Langkah Tepat Pangkas Penyebaran Covid-19

Kendati demikian beberapa warga mengaku kesulitan membaca peta pesebaran Covid-19 yang baru, karena beberapa hari yang lalu petanya sulit muncul dan warnanya yang tidak jelas.

“Tampilan peta di web beda, kenapa warnanya monokrom. Jadi warga nggak tahu daerahnya berzona apa,” ungkap Ifa (22) warga Kecamatan Winong.

Lebih lanjut Indriyanto menjelaskan, meski dominan dengan warna ungu, warna indikator warna zonasi Covid-19 perkecamatan masih ada, hanya dirincikan.

“Rincian per kecamatan juga ada, coba klik. Teknis saja mas, biar tidak ambigu atau rancu dengan pewarnaan zoning yang ada atau hijau, kuning, merah,” sambung Indriyanto.

Peta sebaran covid-19 Kabupaten Pati sudah disinkronkan dengan peta pesebaran di Provinsi Jawa Tengah. Dalam sehari peta ini diupdate dua kali berdasarkan data yang didapat Diskominfo dari Dinkes (Dinas Kesehatan) Kabupaten Pati. (*)

Baca juga : 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, instagram, dan twitter

Redaktur : Dwifa

Komentar

Berita Terkait