oleh

Sempat Ikuti Simulasi KBM Tatap Muka, Kini 15 Siswa dan 10 Guru Jalani Tes Swab

Tegal, Mitrapost.comSetelah seorang siswa berinisial N dari MAN Kota Tegal terkonfirmasi Covid-19, Dinas Kesehatan Kota Tegal melakukan tracing dan mendapatkan ada 15 siswa dan 10 guru yang mengikuti tracing dengan mengikuti swab test.

“Hari ini yang di-tracing ada 15 siswa dan 10 guru. Kami telusuri mereka yang memiliki kontak erat selama simulasi tatap muka,” kata Kepala Puskesmas Margadana, dr Wahidin pada Senin (14/9/2020).

Mereka yang mengikuti swab test harus melakukan isolasi mandiri di rumah selama 14 hari, hingga hasil swab test keluar.

“Hasilnya keluar dalam empat hari ke depan. Jadi sementara ini mereka harus menjalani isolasi mandiri di rumah,” jelasnya.

Kepala MAN Kota Tegal, Kamaluddin mengatakan, siswanya dengan inisial N dinyatakan terkonfirmasi Covid-19 seusai mengikuti swab test gratis dari pemerintah provinsi, sekitar tiga minggu yang lalu di satu pasar di Kota Tegal.

Baca juga : Siswi Terkonfirmasi Positif Covid-19, Simulasi Sekolah Tatap Muka di MAN Kota Tegal Ditutup

Hasil yang menyatakan positif baru keluar, pada Sabtu (12/9/2020). “Jadi katanya positif. Tapi untuk memastikan dia betul-betul positif, Insyaallah akam kami swab ulang lagi,” katanya.

Kamaluddin menjelaskan, sekolahnya belum melakukan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka.

Namun pihaknya baru dua hari melangsungkan simulasi pembelajaran tatap muka. Ia mengatakan, simulasi tersebut untuk menerangkan kurikulum darurat selama pandemi Covid-19.

“Jadi bukan pembelajaran tatap muka. Ini simulasi untuk menerangkan kurikulum darurat. Baru dua hari ada kabar siswa yang dikabarkan terkonfirmasi Covid-19,” pungkasnya. (FT)

Baca juga : 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebookinstagram, dan twitter

Artikel ini telah tayang di Tribunjateng.com dengan judul “15 Siswa dan 10 Guru MAN Kota Tegal Jalani Isolasi Mandiri di Rumah.”

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed