Klaster Guru di Pati: 6 Positif Covid-19

Pati, Mitrapost.com – Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Pati mengungkapkan ada 6 tenaga pendidikan di Kabupaten Pati terinfeksi virus corona.

“Klaster guru ada 6 orang (positif Covid-19),” ujar Ketua GTPP Covid-19 Kabupaten Pati Haryanto kepada Mitrapost.com, Selasa (29/9/2020).

Haryanto yang juga menjabat sebagai Bupati Kabupaten Pati mengatakan para tenaga pendidikan ini kebanyakan guru SD dan SMP.

Mereka berasal dari berbagai kecamatan di Kabupaten Pati. Di antaranya dari Kecamatan Tayu, Kecamatan Pati, Kecamatan Jaken dan berbagai kecamatan lainnya.

Haryanto tidak mengatahui secara persis mereka tertular dari mana. Hal ini dikarenakan virus corona di Kabupaten Pati sudah menyebar dan sulit untuk dideteksi. “Kalau tertularnya dari mana sudah sulit, karena sekarang virus sudah global,” katanya.

Baca Juga :   Menteri Koperasi dan UKM: Toko Kelontong Kalah Saing dengan Ritel Modern

Baca juga : Jadi Klaster Baru, Seluruh Gereja di Pati Lakukan Ibadah Virtual

Para guru ini telah menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum (RSU) Keluarga Sehat (KSH) dan isolasi di rumah karantina Kabupaten Pati, Hotel Kencana.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati