Pemkab Rembang Imbau Bantuan Beras Jangan Dijual Lagi

Rembang, Mitrapost.com Pemkab rembang menghimbau kepada masyarakat untuk tidak menjual bantuan beras yang sudah diterima.

Hal itu disampaikan Pjs Bupati Rembang Imam Maskur di pelataran gudang bulog, Selasa (29/9/2020). Ia mengimbau agar masyarakat menggunakan beras bantuan seberat 15 kg itu dengan sebaik-baiknya.

“Temen-temen, ibu atau bapak-bapak bahwa beras mohon digunakan atau dikomsusi oleh panjenengan.  Jangan sampai hari ini mendapat beras, sampai di rumah dijual 5 kg atau 10 kg.”

Imam maskur menyebut fenomena masyarakat menjual kembali batuan dari pemerintah sering terjadi di beberapa daerah. Hal itu didorong karena keuntungan yang berlipat, mengingat masyarakat yang dapat tidak mengeluarkan uang sepeserpun.

Baca Juga :   Imam Maskur Nilai Masyarakat Rembang Belum Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

“Kadang-kadang berasnya belum datang sudah diijon (ditawarkan untuk dijual). 15 kg dijual dengan 1 kg 8.000 ribu.  Lebih murah dari harga umumnya yang 11 sampai 10 ribu,” imbuhnya.

Baca juga: Sempat Terkendala, Pemkab Rembang Salurkan Bantuan Beras 2 Bulan Sekaligus

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati