oleh

Ali Badrudin: Saya Yakin Masyarakat Pati Sudah Pancasilais

Pati, Mitrapost.com Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati Ali Badrudin meyakini masyakarat Kabupaten Pati sudah menjiwai dan mengamalkan nilai-nilai luhur pancasila.

Meskipun demikian ia mendorong masyakarat Pati agar terus melaksanakan dan meningkatkan semangat Pancasila di kehidupan sehari-hari.

“Saya yakin masyarakat Kabupaten Pati sudah Pancasilais. Akan tetapi marilah kita tingkatkan,” ujar Ali Badrudin saat ditemui awak media selepas memimpin Rapat Badan Musyawarah DPRD Kabupaten Pati di Ruang Paripurna, Kamis (1/10/2020).

Maka dari itu di momen Hari Kesaktian Pancasila ini, Ali Badrudin mengajak masyakarat Pati membukukan nilai-nilai Pancasila.

“Harapan kami selaku Ketua DPRD Kabupaten Pati, hari Kesaktian Pancasila ini menjadi momen bagi warga Kabupaten Pati bisa membumikan Pancasila, benar menjiwai,” lanjut Ali Badruddin.

Baca juga: Pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Dipimpin oleh Presiden RI

Menurutnya nilai-nilai Pancasila sangat banyak dan sudah dilakukan masyarakat Bumi Mina Tani.

Nilai-nilai Pancasila itu di antaranya, hidup gotong royong, menjaga toleransi antar umat agama dan golongan serta membantu masyarakat yang membutuhkan terutama di saat pagebluk saat ini.

“Pancasila ini kan maknanya banyak, kita hidup rukan satu dengan agama lain, kemudian kita bisa hidup dengan kelompok satu dengan yang lain dengan rukun. Semua ada di Pancasila,” tandasnya. (Adv/UH/UP/SHT)

Baca juga: 

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur : Ulfa PS

Komentar

News Feed