Dewan Pati Ajak Kawula Muda Uri-Uri Batik Bakaran

Pati, Mitrapost.com – Di Hari Batik Nasional, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati mengajak generasi muda melestarikan batik. Salah satunya batik khas Pati, Batik Bakaran.

“Hari Batik Nasional mengingatkan kita agar bangga dengan batik di daerah kita masing-masing, tak terkecuali Batik Bakaran yg punya pamor adiluhung zaman peradaban dulu,” ujar anggota DPRD Kabupaten Pati Suriyanto kapada Mitrapost.com, Jumat (2/10/2020).

“(Batik Bakaran) harus di uri-uri, jangan usang oleh zaman,  dan jangan patah semangat untuk anak-anak muda belajar bisa menampilkan kreasi yang terbaik di daerah sendiri,” lanjut politis asal Partai Demokrat ini.

Baca juga : Hari Batik Nasional Ganjar Minta Desainer Semakin Kreatif

Baca Juga :   Rakor Bersama Gubernur, Bupati Sebut Tiga Poin Utama Penanganan Covid-19

Ia pun berpesan kepada generasi muda untuk terus belajar agar dapat mengembangkan Batik Bakaran. Hal ini perlu dilakukan agar batik yang berasal dari Desa Bakaran ini dapat lestari, dikenal di kancah nasional hingga internasional.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati