6 Dusun di Situbondo Terdampak Kekeringan

Situbondo, Mitrapost.com – Kekeringan mulai melanda sejumlah wilayah di Situbondo. Hingga saat ini sudah ada 6 Dusun yang mengalami kekurangan air bersih.

“Sementara ada 3 desa yang sudah menyampaikan permohonan bantuan air bersih. Semua sudah dan terus kita layani,” kata Kepala BPBD Situbondo, Priyo Handoko kepada detikcom, Sabtu (3/10/2020).

Keenam dusun dimaksud berada di tiga Desa di Situbondo. Di antaranya adalah Dusun Polay dan Dusun Bendusa di Desa Jatisari, Kecamatan Arjasa. Selain itu, Dusun Trebungan Timur, Dusun Krajan, dan Dusun Barat Ledeng di Desa Trebungan Kecamatan Mlandingan. Satu lagi, Dusun Tamansari, Desa/Kecamatan Kendit.

Sejak beberapa hari terakhir, personel BPBD Situbondo secara rutin mengirimkan bantuan air bersih ke tiga desa itu secara bergantian. Pengiriman biasa dilakukan menggunakan truk tangki BPBD Situbondo kapasitas 5.000 liter. Pengiriman dilakukan secara setiap hari, dengan jadwal bergantian tiap desa.

Baca Juga :   Tak Seekstrim Tahun Lalu, Permintaan Air Bersih Akibat Kekeringan di Pati Masih Aman

“Pengiriman dilakukan tiap hari, kecuali hari Minggu. Tiga desa itu bergantian setiap harinya,” timpal Puriyono, Koordinator Pusdalops BPBD Situbondo.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati