oleh

Penyelidikan ASN yang Mengonsumsi Sabu, Kini Ibu Rumah Tangga Tertangkap Sebagai Bandar

Palembang, Mitrapost.comSeorang Aparatur Sipil Negara (ASN)  berinisial JA (47) di Kantor Urusan Agama (KUA) Kota Palembang tertangkap saat mengonsumsi sabu di Jalan Rawa Bendung, Lorong Jambu, Kelurahan 9 Ilir Palembang.

Ia mengaku mengonsumsi sabu untuk meningkatkan kepercayan dirinya saat bertugas menasihati calon pengantin.

Ja mengaku selama lima tahun menjadi pecandu narkotika, dirinya kerap membeli barang haram tersebut kepada kurir atau pun bandar yang berbeda-beda.

“Ya saya mau meningkatkan kepercayaan diri. Biasa beli barangnya (narkoba) sama bandar yang berbeda-beda,” ujar Ja.

Pernyataan Ja tersebut diungkap oleh Kapolsek Ilir Timur I Palembang, Kompol Deni Triana Sik, saat menggelar rilis tersangka.

“Dari pengakuannya, tersangka ini sudah lima tahun pakai narkoba dengan alasan untuk meningkatkan kepercayaan diri karena yang bersangkutan bekerja di salah satu KUA Palembang dan dia mengaku percaya diri saat bekerja jika pakai itu (sabu),” ujarnya, Sabtu (3/10/2020).

Baca juga : Seorang ASN di Sekretariat Daerah Kudus Meninggal Terinfeksi Corona

Setelah dilakukan pengembangan lebih lanjut, aparat juga berhasil menangkap seorang ibu rumah tangga berinisial R yang diduga menjual sabu kepada Ja.

Saat ini, keduanya masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut di Polsek Ilir Timur I Palembang.

“R ini diduga adalah pengedar. Dari pengakuan Ja, dia terakhir kali beli sabu kepada R sebelum akhirnya ditangkap,” ujarnya.

Sementara itu, saat rilis tersangka berlangsung, Ja lebih memilih untuk tidak banyak memberikan keterangan. (FT)

Baca juga : 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, instagram, dan twitter

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul “Ditangkap karena Konsumsi Sabu, Oknum ASN Berdalih Ingin Tingkatkan Percaya Diri dalam Bertugas.”

Komentar

Berita Terkait