HUT Ke-75, Jokowi Dukung Transformasi TNI Hadapi Ancaman Perang Nonkonvensional

Jakarta, Mitrapost.com  – Presiden RI Joko Widodo mendukung transformasi dan penguatan Tentara Nasional Indonesia (TNI). Ia menilai, organisasi TNI harus mampu menghadapi ancaman dan dinamika sesuai dengan perkembangan teknologi militer.

“Saya selalu mengatakan dalam berbagai kesempatan bahwa dunia bergerak sangat cepat, dunia bergerak sangat dinamis, transformasi organisasi TNI harus selalu dilakukan sesuai dengan dinamika lingkungan strategis, sesuai dinamika ancaman dan sesuai dengan perkembangan teknologi militer,” kata Jokowi dalam arahannya saat menjadi Irup HUT ke-75 tahun TNI di Istana Negara, Jakarta, Senin (5/10/2020).

Kepala Negara menerangkan, sejak awal dirinya sudah mendukung TNI yang banyak melakukan transformasi untuk memastikan kebutuhan agar mampu adaptif dengan ancaman perang non konvensional.

Baca Juga :   Usai Kritik Jokowi Soal Deforestasi, Aktivis Greenpeace Dipolisikan

Baca juga: Menyambut HUT ke -75 TNI, Kodim Pati Gelar Kegiatan Donor Darah

Jokowi ingin transformasi TNI mampu hadapi ancaman perang non-konvensional dan transnasional dengan teknologi terkini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati