Antisipasi Demo Buruh di Jakarta, Polda Metro Jaya Minta Polres di Wilayah Lakukan Penyekatan

Jakarta, Mitrapost.com Polda Metro Jaya tidak memberikan izin pelaksanaan demo buruh di depan DPR RI, meningat masih pandemi Covid-19.

“Kita sudah imbau preemtif, kita kedepankan kita sudah imbau kepada serikat-serikat buruh pekerja yang ada kita sudah imbau supaya tidak usah melaksanakan (demo),” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus pada Senin (5/10/2020).

Untuk mengantisipasi hal itu, Polres disetiap wilayah juga diminta melakukan penyekatan. Agar tidak ada buruh yang berangkat ke Jakarta.

“Di masing-masing wilayah juga kita telah sampaikan di wilayah-wilayah yang mau berangkat kita bubarkan, kita sampaikan supaya mereka tidak datang ke sini,” ujarnya.

Baca juga : Bukan Untuk Demo, Serikat Buruh Datangi Kantor Wali Kota Semarang Untuk Ucapkan Terimakasih

Baca Juga :   Simplifikasi Rujukan Thalasemia, BPJS Kesehatan Luncurkan Care Center 165

Meski begitu, Polda Metro Jaya tetap menyiapkan pengamanan di depan gedung DPR. Polisi akan mengimbau massa untuk tidak demo.

“Diimbau secara persuasif humanis untuk kita pulangkan kepada mereka semua supaya tidak usah demo. Itu imbauan. Situasi sekarang ini sudah darurat kesehatan di Jakarta, jangan lagi menambah klaster baru,” imbuhnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati