oleh

Peringati HUT ke-75 TNI, Perkuat Penanganan Covid-19

Rembang, Mitrapost.com – Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Kabupaten Rembang digelar di pendopo Museum Kartini, Senin (5/10/2020).

Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Rembang, Imam Maskur saat ditemui usai upacara menyampaikan, peran ekstra TNI dalam membantu menangani penyebaran Covid-19 khususnya di Kabupaten Rembang. Meskipun begitu kehadiran Polri dan Pemkab Rembang juga tidak dapat dinihilkan.

Baca juga: Video : Pjs Bupati Rembang Hadiri Simulasi Pembelajaran Tatap Muka

“Ini sangat luar biasa, kami dibantu temen-temen dari TNI-Polri untuk menangani Covid-19 sangat luar biasa. Di samping kami bersama dengan Satpol-PP dari pemerintah daerah kami melakukan operasi gabungan tiap malam. Kemarin malam minggu juga sudah kami pimpin bersama-sama Pak Dandim, Pak Kapolres dan juga saya secara pribadi. Mudah-mudahan ke depan kesadaran masyarakat tentang 4M dapat semakin membaik,” jelasnya.

Sementara itu, Komandan Kodim Rembang, Letkol Donan Wahyu Sejati membeberkan untuk rangkaian HUT TNI tahun ini Kodim 0720 Rembang melaksanakan kegiatan ziarah nasional sebelum menggelar upacara secara virtual.

Baca juga: Pjs Bupati Rembang: Saya Khawatir Hilir Mudik Siswa Riskan Tertular Covid-19

Selain itu beberapa kegiatan sosial juga telah dilakukan seperti merehabilitasi musala yang ada di Desa Kuangsan Kecamatan Kaliori.

“Yang sudah kita laksanakan adalah rehab musala yang ada di Desa Kuangsan Kecamatan Kaliori. Hari ini akan kami serahkan kepada masyarakat untuk dapat digunakan, termasuk pemberian sembako kepada masyarakat yang memerlukan dan yang terdampak Covid-19,” pungkasnya.

Upacara HUT ke-75 TNI tahun ini digelar secara daring dengan Inspektur Presiden Joko Widodo dari Istana, diikuti jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dengan penerapan protokol kesehatan. (Adv/AA/AZ/SHT)

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur : Atik Zuliati

Komentar

Berita Terkait