Terombang-ambing di Pulau Panjang, Nelayan Mlonggo Selamat Berkat Termos

Jepara, Mitrapost.com – Sempat hilang saat melaut, Tim SAR gabungan berhasil menyelamatkan nelayan yang ditemukan mengapung di sekitar Pulau Panjang, Jepara.

Adalah Ahmad Syaifuri (35), nelayan asal Desa Desa Karangaji RT 4 RW 2 Kabupaten. Ia hilang di perairan Mlonggo, Jepara, dan ditemukan tim SAR gabungan dalam keadaan selamat, Senin (5/10/2020) pukul 10.00 WIB.

Kepala Basarnas Semarang, Nur Yahya mengungkapkan, kronologi kejadian pada Minggu (4/10/2020) sekitar pukul 06.00 WIB diketahui seorang nelayan berangkat mencari ikan dengan menggunakan perahu sopek dengan panjang sekitar tujuh meter dan lebar dua meter bertuliskan Santika berwarna hijau muda ke arah 3 Nautical mil utara PLTU namun hingga sore belum kembali.

Baca Juga :   Pergi Melaut, Nelayan Asal Desa Karangaji Diduga Hilang di Perairan Karimunjawa

“Biasanya sore sekitar pukul 17.00 WIB sudah kembali namun hingga malam tak kunjung pulang,” ungkap Yahya.

Baca juga: Pergi Melaut, Nelayan Asal Desa Karangaji Diduga Hilang di Perairan Karimunjawa

Atas informasi tersebut Koordinator Basarnas pos SAR Jepara Whisnu Yuas memberangkatkan satu tim penyelamat untuk melakukan pencarian disertai alat Rigid Inflatable Boat (RIB).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati