Ratusan Peserta Tes CPNS Positif Corona, Begini Kebijakannya

Cilegon, Mitrapost.com Kepala Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Bima Haria Wibisana menyebut ada 177 peserta tes CPNS di seluruh Indonesia terkonfirmasi positif Covid-19.

“Ada 177 seluruh Indonesia yang positif, yang reaktif juga ada, yang temperaturnya tinggi juga ada,” kata Bima Haria Wibisana kepada wartawan di Cilegon, Rabu (7/10/2020).

Meski begitu mereka tetap diberi kesempatan mengikuti tes seleksi kompetensi bidang (SKB) di daerahnya masing-masing.

Panitia seleksi CPNS menyiapkan tempat khusus bagi pasien positif corona untuk mengikuti SKB dengan protokol kesehatan ketat. Pasien tersebut diminta datang sendiri dan memberi tahu panitia. Pasien akan diarahkan ke ruangan khusus dengan mendapatkan pengawalan dari panitia dan tenaga medis.

Baca Juga :   Kasus Covid di Rembang Bertambah 13 Orang dari Hasil Tes Swab

“Kalau yang reaktif dan temperatur tinggi bisa pada hari yang sama tapi di ruangan terpisah. Jadi kita memang sudah menyiapkan fasilitas di ruang terpisah sehingga mereka bisa mengikuti tes,” katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati