oleh

Bidan Dinyatakan Positif Covid-19, Puskesmas Ditutup Sementara

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Purbalingga, Mitrapost.comSeorang bidan di Puskesmas Kecamatan Pengadegan dinyatakan positif Covid-19, sehingga pelayanan kesehatan ditutup untuk sementara waktu.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Purbalingga drg Hanung Wikantono mengatakan, penutupan dilakukan selama tiga hari, terhitung sejak Selasa (06/10/2020). Untuk sementara waktu, pelayanan kesehatan masyarakat sekitar dialihkan ke Puskesmas tetangga.

“Sementara pelayanan kesehatan dialihkan ke Puskesmas Kaligondang, Rembang dan Kejobong,” kata Hanung, Selasa (06/10/2020).

Tak hanya ditutup sementara, area Puskesmas juga dilakukan sterilisasi. Masing-masing pegawai juga dilakukan tes swab. Hal itu dilakukan demi keamanan dan kenyamanan pengunjung.

Baca juga : Sebanyak 44 Narapidana Perempuan di Lapas Pekanbaru Terkonfirmasi Positif Covid-19

“Kami juga sudah melakukan sterilisasi Puskesmas. Serta melakukan swab bagi seluruh pegawai di Puskesmas Pengadegan, selain itu juga melakukan tracing kontak erat tenaga kesehatan tersebut,” kata Hanung.

Baca Juga :   Strategi Mempertahankan UMKM Batik di Tengah Pandemi

Ia menambahkan, terhitung pada Senin (05/10/2020) terdapat 41 pasien positif yang dirawat. Total kasus positif sebanyak 185 dari bulan Maret, 142 diantaranya sudah sembuh. Jadi tingkat kesembuhan masih di bawah 80% (76,75%).

“Perlu diketahui, sekarang tiap hari muncul kasus baru, walaupun ada yang sembuh sehingga memang keberadaan Covid-19 tidak bisa diremehkan, sudah menyangkut berbagai kluster,” kata dia. (FT)

Baca juga : 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, instagram, dan twitter

Baca Juga :   Bupati Dorong Wisata di Kendal Kembali Bangkit

Artikel ini telah tayang di serayunews.com dengan judul “Ada Bidan Terpapar Covid, Puskesmas Pengadegan Ditutup.”

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral