Dewan Pati Minta Pengurus Ponpes Proaktif Agar Terdata dalam Bansos

Pati, Mitrapost.com Baru-baru ini Kementerian Agama (Kemenag) menyalurkan bantuan operasional untuk pondok pesantren dan lembaga pendidikan keagamaan islam di seluruh Indonesia. Dengan adanya bantuan ini, Dewan Pati mengimbau seluruh pengelola pondok pesantren (Ponpes) untuk proaktif menjalin komunikasi dengan komunitas lembaga pesantren agar tidak ketinggalan informasi.

Anggota Komisi D DPRD Pati Maesaroh khawatir pesantren-pesantren kecil berkembang yang harusnya menjadi prioritas malah tidak mendapatkan bantuan lantaran kurangnya info.

“Tentunya sudah ada wadahnya RMI (Rabithah al-Ma’ahid al-Islamiyyah) lembaga komunitas pesantren. Tentu saja harus pro aktif juga, kalau ada yang kelewatan harus komunikasi dengan RMI agar tidak ketinggalan,” ujar politisi fraksi PKB tersebut.

Baca juga: Respon Bansos Tidak Merata, SMKN 2 Pati Menangkan Lomba Film Tingkat Provinsi

Baca Juga :   Bansos Dinilai Tak Sesuai, Data Kemiskinan Perlu Diperbarui

Selain itu, pengurus komunitas juga diharapkan mempunyai data yang valid agar saat verifikasi bantuan bisa tepat sasaran.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati