oleh

Jabatan Sekda Kosong, Wali Kota Cilegon Lantik Adik Kandungnya

Cilegon, Mitrapost.com – Wali Kota Cilegon Edi Ariadi melantik Maman Mauludin yang merupakan adik kandungnya sebagai Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cilegon.

Penunjukan dilakukan setelah ditinggal Wakil Wali Kota Ratu Ati Marliati nyalon Wali Kota dan Sekda Sari Suryati, yang pensiun per 1 Oktober 2020.

“Hal ini membuat kita cepat mengambil langkah agar kekosongan jabatan Sekda tidak lama. Wali Kota mengangkat Penjabat Sekda untuk melaksanakan tugas daerah dengan restu Gubernur (Wahidin Halim),” kata Edi, Jumat (9/10/2020).

Jabatan orang nomor tiga di Kota Cilegon itu kosong karena saat ini posisi tersebut dalam proses lelang jabatan. Karena itu, Wali Kota menunjuk adiknya sendiri dengan restu Gubernur Banten mengisi kekosongan jabatan tersebut.

Baca juga : Sebanyak 3 dari 96 Pendemo UU Cipta Kerja di Jakbar Dinyatakan Positif Covid-19

“Gubernur telah merekomendasikan dan menyetujui penunjukan Penjabat Sekda Cilegon paling lama 3 bulan,” kata dia.

Edi menegaskan tugas Penjabat Sekda masih berkutat pada penanganan Covid-19, menyukseskan pelaksanaan Pilkada serentak 2020, dan koordinasi internal dinas-dinas di Kota Cilegon.

“Bahwa tugas ke depan akan amat sangat berat dan kompleks, di antaranya menyukseskan pelaksanaan Pilkada serentak 2020, penanganan dan pencegahan Covid-19, dan koordinasi internal,” ujarnya.

Maman sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Cilegon. (FT)

Baca juga : 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, instagram, dan twitter

Artikel ini telah tayang di news.detik.com dengan judul “Walkot Cilegon Lantik Adik Kandung Jadi Penjabat Sekda.”

Komentar

Berita Terkait