oleh

Anggaran Dinarpus di Rancangan APBD 2021 Rp 4,5 Miliar, Dominan untuk Pegawai

Pati, Mitrapost.com – Rancangan anggaran untuk Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah (Dinarpus) pada Rancangan APBD tahun 2021 sebesar Rp 4.581.028.000.

Anggaran ini kebanyakan dialokasikan ke gaji pegawai daripada program kerja. Gaji pegawai dalam satu tahun sebesar Rp 3.313.778.000, sementara untuk program hanya Rp 1.267.250.000.

Hal ini dipertanyakan Fraksi Partai Demokrat. Melalui juru bicaranya, Muslihan, pihaknya menilai tidak ada keseimbangan antara anggaran untuk petugas dan anggaran untuk program.

“Ini menunjukkan tidak ada keseimbangan antara yang diberi tugas dan tugas yang diberikan. Karena lebih banyak anggaran untuk gaji dan tunjangan dibandingkan anggaran operasional,” ujar Muslihan dalam Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Pati, belum lama ini.

Baca juga : Paripurna, Dewan Pati Soroti Gaji Pegawai Dinas Lebih Besar dari Program

Ia pun meminta penjelasan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab). “Apakah anggaran-anggaran operasional perlu adanya penambahan atau harus adanya pengurangan pegawai di Dinarpus,” terangnya.

Dalam tanggapannya Bupati Kabupaten Pati Haryanto tidak menjawab pertanyaan ini. Ia hanya menjelaskan anggaran ini untuk gaji pegawai dan program-program prioritas Dinarpus.

“Rp 3.313.778.000 digunakan untuk membayar gaji dan tunjangan untuk 36 PNS dan 12 THL dalam setahun,” kata Haryanto.

“Sedangkan anggaran operasional pada Rancangan APBD 2021 berjumlah Rp 1.267.250.000 untuk membiayai program/kegiatan sesuai skala prioritas,” tandasnya. (Adv/UH/DF/SHT)

Baca juga : 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebookinstagram, dan twitter

Redaktur : Dwifa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed