Dewan Minta Pemkab Beri Bimtek kepada Operator SIKS-NG di Tingkat Desa

Pati, Mitrapost.com Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati berharap Pemkab memberikan bimbingan teknis kepada operator SIKS-NG di tingkat desa.

SIKS-NG merupakan aplikasi sistem informasi kesejahteraan sosial next generation yang digunakan untuk mempermudah dalam melakukan verifikasi data penerima manfaat bantuan sosial.

Menurut anggota DPRD Pati, Sutikno masih banyak operator SIKS-NG di tingkat desa yang masih belum menguasai aplikasi tersebut. Khususnya dalam melakukan proses verifikasi dan validasi serta memasukan data warga miskin dalam basis data terpadu (DBT).

Updating dan sinkronisasi data penduduk miskin di Dinas Sosial harus disertai dengan pelatihan atau bimtek bagi petugas operator Sistem Informasi Kesejahteraan Sosial Next Generation (SIKS-NG) ditingkat desa,” terang Sutikno dalam rapat paripurna penyampaian pandangan umum fraksi Rabu kemarin.

Baca Juga :   Video : Data Bansos Tak Tepat Sasaran, Ini Penjelasan Anggota Legislatif Jateng

Baca juga: Respon Bansos Tidak Merata, SMKN 2 Pati Menangkan Lomba Film Tingkat Provinsi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati