Cegah Corona di Lingkungan Kantor, 1.093 Pegawai Pemkab Kulon Progo Telah Tes Cepat

Kulon Progo, Mitrapost.com  – Dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, 1.093 Aparatur Sipil Negara (ASN) dan non-ASN di lingkungan Pemertintah Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta telah menjalani tes cepat atau rapid test.

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kulon Progo Baning Rahayujati di Kulon Progo, Sabtu (10/10/2020), mengatakan tes cepat massal ini merupakan upaya dini untuk mendeteksi ada tidaknya pegawai dan staf, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), bupati dan wakil bupati yang memiliki gejala mengarah ke Covid-19.

“Ke-1.093 ASN yang dites cepat itu hasilnya 17 orang reaktif. Setelah dinyatakan reaktif kemudian dilakukan tes usap dan hasilnya dua orang terkonfirmasi positif Covid-19,” kata Baning.

Ia mengatakan dua ASN itu berasal dari Kapanewon Wates. Salah satunya merupakan pegawai pindahan yang sebelumnya sempat terinfeksi Covid-19 dan sembuh, tapi kemudian terjangkit kembali atau reinfeksi. Belum diketahui pasti penyebab ASN itu terinfeksi Covid-19 untuk kedua kalinya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati