Cegah Corona di Lingkungan Kantor, 1.093 Pegawai Pemkab Kulon Progo Telah Tes Cepat

“Untuk penyebab pastinya kami masih melakukan penelusuran, tapi memang untuk kasus reinfeksi ini bisa saja terjadi karena terkait dengan kekebalan tubuh. Untuk Kulon Progo, kami catat sudah ada empat kasus termasuk ASN yang reinfeksi,” katanya.

Baca juga: Klaster Covid-19 di Kantor Setda Kudus Bertambah Jadi 15

Baning mengatakan total ASN yang terkonfirmasi positif Covid-19 sejak kasus pertama sampai saat ini ada tujuh orang, dua diantaranya adalah kasus baru yang diketahui saat tes cepat massal pegawai.

Terkait apakah kantor ASN yang positif itu akan ditutup sementara, Baning mengatakan Satgas tidak akan melakukannya, karena berdasarkan hasil tracing, tidak ada pegawai lain di kantor yang tidak disebutkan namanya itu terkonfirmasi positif Covid-19, sehingga diyakini kantor itu aman dari penyebaran Covid-19.

“Prinsipnya suatu tempat kerja atau fasilitas umum lainnya, jika terjadi penularan di lokasi ya kita tutup, namun berdasarkan hasil tracing terhadap kasus ini tidak terjadi penularan di lokasi tersebut, sehingga tidak kami tutup,” tuturnya. (fp)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati