oleh

Pantau Kesiapan Pilkada, Pemkab Rembang Sambut Kedatangan DPRD Jateng

Rembang, Mitrapost.com – Kabupaten Rembang mendapatkan kunjungan dari komisi A DPRD Jawa Tengah hari ini, Senin (12/10/2020). Kunjungan yang dilakukan di kantor bupati dalam rangka memastikan kesiapan Kabupaten Rembang dalam menghadapi pilkada serentak.

Dalam berjalannya acara, ada beberapa hal yang disampaikan mengenai pilkada. Mulai dari persiapan, tantangan hingga jumlah pemilih yang masuk bilik pemilihan pada 9 Desember nanti.

BPKAD Pati

Baca juga: Resmi Dilantik Pjs Bupati Rembang, Ketua BPD Pedak Mengaku Siap Jalankan Tugas

Imam Maskur selaku Pjs Bupati Rembang menjelaskan bahwa kesiapan Rembang dalam menghadapi pilkada cukup baik, meskipun masih kurang maksimal.  Hal ini dapat diukur dalam partisipasi peserta pemilih.

“Ada sekitar 491,753 daftar pemilih sementara (DPS) di area Rembang yang sudah masuk dalam data.  Sedangkan dalam jumlah total penduduk Rembang hari ini mencapai 634, 964 jiwa,” ucapnya, Senin (12/10/2020).

Baca juga: Imbau Pembentukan Tim Jogotonggo, Pjs Bupati Rembang Ajukan 4 Divisi

Jumlah total ASN yang masuk dalam daftar pemilih di Kabupaten Rembang sebesar 6.268 jiwa. Dari Jumlah tersebut, DPS  dinilai terhitung cukup banyak hingga hari ini. Mengingat selisih angka pemilih yang belum terdaftar di Kabupaten Rembang masih pada kisaran 2 ribu jiwa.

Imam maskur berharap jumlah ini akan terus bertambah dari waktu yang tersisa. Hal ini disampaikan mengingat 2 bulan mendatang Rembang akan ikut merayakan pilkada bersama 224 kabupaten lainnya diseluruh Indonesia. (Adv/AA/AZ/SHT)

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

Tentang Penulis: Aziz Afifi

Gambar Gravatar
Wartawan Mitrapost.com Area Rembang dan Blora

Berita Terkait