oleh

Program Koin NU, Dewan Pati: Sangat Bermanfaat untuk Umat di Masa Pandemi

Pati, Mitrapost.com Noto Subiyanto, Anggota DPRD Kabupaten Pati mengapresiasi program Koin NU yang berada dibawah arahan Pengurus Cabang Nahdlotul Ulama (PCNU) Kabupaten Pati. Menurutnya program tersebut sarat dengan sisi sosial dan kemanusiaan serta sangat membantu di masa pandemi Covid-19.

“Program koin NU sangat bermanfaat untuk umat, terlebih disuasana pandemi Covid-19. Banyak warga yang kehilangan pekerjaan dengan pemanfaatan bantuan dari koin NU bisa membantu warga,” ujar Noto, Senin (12/10/2020).

Program Koin NU sendiri merupakan program baru yang di-launching pada Januari 2020. Meski begitu, program ini sudah bisa menyalurkan bantuan senilai Rp 5 miliar hingga tengah semester kedua tahun ini.

Baca juga: Berpegang Pada 4 Pilar, Program Koin NU Beri Uluran Tangan kepada Warga Pati

Ketua PCNU Pati, Yusuf Hasyim mengatakan program Koin NU ini berpegang pada empat pilar dalam menyalurkan bantuan.

Yakni pilar sosial yang diwujudkan dalam bentuk santunan yatim duafa. Pilar kedua yakni pilar pendidikan, untuk membantu warga NU yang terkendala dengan biaya dan operasional pendidikan.

Pilar ketiga yakni kesehatan, diwujudkan dengan bantuan dana berobat bagi warga NU yang tidak mendapat jaminan kesehatan apapun. Serta pilar keempat adalah bencana alam, yakni untuk membantu korban bencana alam. (Adv/UP/SHT)

Baca juga: 

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur : Ulfa PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed