oleh

Bakaran Wetan Branding Batik Tulis, Dewan Pati: Pemdes Lain Perlu Mencontoh

Pati, Mitrapost.com Pemerintah Desa (Pemdes) Bakaran, Kecamatan Juwana, telah menggelar peragaan busana dan pemilihan duta batik, bertempat di balai desa setempat pada Selasa (13/10/2020) kemarin.

Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian acara Festival Batik Bakaran 2020. Sebelumnya, Pemdes Bakaran juga telah menyelenggarakan lomba selfie, lomba foto produk, pameran batik, dan webinar.

Rangkaian kegiatan ini salah satu upaya Pemdes Bakaran Wetan untuk mem-branding potensi-potensi yang dimilikinya.

Upaya-upaya ini diapresiasi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati. Menurut Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Pati Bambang Susilo upaya branding batik tulis khas daerah tersebut dapat mengenalkan potensi-potensi desa ke masyarakat luas.

“Kami apresiasi langkah-langkah terobosan yang dilakukan Pemdes Bakaran Wetan. Semoga ekonomi masyarakat Desa Bakaran Wetan melalui terobosan itu menjadi semakin sejahtera,” kata Bambang, kemarin.

Baca juga: Bertepatan dengan Haul RA Kartini, Pemkab Rembang Launching Wisata Taman Batik Akar

Bambang meminta langkah ini bisa menjadi contoh sekaligus inspirasi bagi desa-desa lain di seluruh Kabupaten Pati dalam peningkatan ekonomi desa.

Tentunya dengan mengoptimalkan potensi masing-masing desa oleh Bumdes.

“Untuk seluruh kepala desa bisa mencontoh apa yang dilakukan Kepala Desa Bakaran Wetan, yang sudah barang tentu disesuaikan dengan potensi desa masing-masing,” harapnya. (Adv/UH/UP/SHT)

Baca juga: 

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur : Ulfa PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed