Bakaran Wetan Branding Batik Tulis, Dewan Pati: Pemdes Lain Perlu Mencontoh

Pati, Mitrapost.com Pemerintah Desa (Pemdes) Bakaran, Kecamatan Juwana, telah menggelar peragaan busana dan pemilihan duta batik, bertempat di balai desa setempat pada Selasa (13/10/2020) kemarin.

Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian acara Festival Batik Bakaran 2020. Sebelumnya, Pemdes Bakaran juga telah menyelenggarakan lomba selfie, lomba foto produk, pameran batik, dan webinar.

Rangkaian kegiatan ini salah satu upaya Pemdes Bakaran Wetan untuk mem-branding potensi-potensi yang dimilikinya.

Upaya-upaya ini diapresiasi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati. Menurut Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Pati Bambang Susilo upaya branding batik tulis khas daerah tersebut dapat mengenalkan potensi-potensi desa ke masyarakat luas.

Baca Juga :   Rapat LKPJ Bupati, Dewan Pati Rekomendasikan Soal Ketenagakerjaan

“Kami apresiasi langkah-langkah terobosan yang dilakukan Pemdes Bakaran Wetan. Semoga ekonomi masyarakat Desa Bakaran Wetan melalui terobosan itu menjadi semakin sejahtera,” kata Bambang, kemarin.

Baca juga: Bertepatan dengan Haul RA Kartini, Pemkab Rembang Launching Wisata Taman Batik Akar

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati