oleh

Carut-Marut Pelayanan RSUD Soewondo Pati: Pasien Terlantar Berjam-jam

Pati, Mitrapost.com Pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) RAA Soewondo Pati mendapat sorotan dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati.

Pasalnya, rumah sakit milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati ini dinilai tidak melayani pasien secara maksimal. Banyak permasalahan yang ada di rumah sakit tipe B ini.

Wakil Ketua 1 DPRD Kabupaten Pati Joni Kurnianto mengungkapkan banyak aduan dari masyarakat tentang pelayanan RSUD RAA Soewondo kepada pihaknya.

Masyarakat, kata Joni, kesulitan pindah rujukan dari puskesmas dan RSUD Kayen ke RSUD RAA Soewondo. Banyak masyarakat yang terbengkalai berjam-jam karena sistem rujukan yang tak efisien.

Bahkan politisi asal Partai Demokrat ini mengaku juga mengalami hal yang serupa.

“Banyak laporan masyarakat tentang rujukan. Jadi rujukan itu dari puskesmas maupun dari (RSUD) Kayen itu sangat lama dan tidak direspon,” ujar Joni selepas memimpin Rapat Bersama Komisi D dengan manajemen RSUD RAA Soewondo di Gedung DPRD Kabupaten Pati, Kamis (15/10/2020).

Baca juga: Petugas Medis Wajib Jelaskan Ketentuan Pelayanan Kesehatan Kepada Pasien

Padahal, menurut Joni, masyarakat sangat membutuhkan segera pelayanan kesehatan dari rumah sakit agar tidak ada keterlambatan penanganan yang berakibat fatal.

Lamanya penanganan ini, bahkan sempat membuat Direktur RSUD Kayen menghubungi RSUD RAA Soewondo, namun tidak ada respon dari pihak rumah sakit.

“Bahkan Direktur RSUD Kayen juga pernah ‘ngebel’ sendiri tapi tidak diangkat-angkat. Sampai akhirnya pasien tersebut pindah ke rumah sakit (di) Kudus,” ungkap Joni.

“Ini baru (rujukan) dari puskesmas dan rumah sakit yang ‘saudara sendiri’, harusnya ya lebih baik kan. Kalau dari (RS) swasta kayak apa coba, wong yang dari puskesmas saja kayak gitu,” terangnya.

Dalam Rapat Bersama yang dihadri Wakil Direktur RSUD RAA Soewondo dan beberapa jajarannya, Joni mengatakan manajemen RSUD RAA Soewondo mengakui masalah ini dan berjanji membenahi permasalahan tersebut. (Adv/UH/UP/SHT)

Baca juga: 

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur : Ulfa PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed