oleh

Belasan Rumah Tersapu Angin Puting Beliung, BPBD Minta Warga Waspada

Semarang, Mitrapost.com Belasan rumah rusak tersapu angin puting beliung di Dukuh Jabungan Desa Jabungan Banyumanik Kota Semarang.

Kerusakan itu meliputi atap rumah yang tersapu angin, dan juga rumah warga yang rusak karena   tertimpa pohon akibat kejadian tersebut.

Menanggapi kejadian itu, Pusdalops BPBD Kota Semarang, memberikan sejumlah bantuan logistik kepada warga di RT 1 RW 2 dan RT 2 RW 3 Kelurahan Jabungan.

“Malam tadi kami sudah memberikan bantuan kepada warga yang terkena bencana alam,” ujar Sekretaris BPBD Kota Semarang, Winarsono, Jumat (16/10/2020).

Baca juga: Beberapa Rumah di Desa Sundoluhur Diterjang Puting Beliung

Winarsoni meminta agar warga selalu waspada saat memasuki musim hujan kali ini. Sebab, musim hujan kali ini disertai fenomena La Nina yang menyebabkan curah hujan lebih tinggi jika dibandingkan dengan musim hujan sebelumnya.

“Kami sudah koordinasi dengan berbagai pihak, mulai dari sarana prasarana, logistik dan posko 24 jam sudah kami siapkan,” jelas dia.

Di sisi lain, Ketua RT 2 RW 3 Jabungan, Bambang menyebutkan, ada belasan rumah warga yang rusak karena angin puting beliung.

“Rumah yang rusak ringan ada belasan, yang rusak berat ada 4 rumah. Tapi sudah dapat bantuan,” pungkasnya. (*)

Baca juga: 

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur : Ulfa PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed