Belasan Rumah Tersapu Angin Puting Beliung, BPBD Minta Warga Waspada

Semarang, Mitrapost.com Belasan rumah rusak tersapu angin puting beliung di Dukuh Jabungan Desa Jabungan Banyumanik Kota Semarang.

Kerusakan itu meliputi atap rumah yang tersapu angin, dan juga rumah warga yang rusak karena   tertimpa pohon akibat kejadian tersebut.

Menanggapi kejadian itu, Pusdalops BPBD Kota Semarang, memberikan sejumlah bantuan logistik kepada warga di RT 1 RW 2 dan RT 2 RW 3 Kelurahan Jabungan.

“Malam tadi kami sudah memberikan bantuan kepada warga yang terkena bencana alam,” ujar Sekretaris BPBD Kota Semarang, Winarsono, Jumat (16/10/2020).

Baca juga: Beberapa Rumah di Desa Sundoluhur Diterjang Puting Beliung

Winarsoni meminta agar warga selalu waspada saat memasuki musim hujan kali ini. Sebab, musim hujan kali ini disertai fenomena La Nina yang menyebabkan curah hujan lebih tinggi jika dibandingkan dengan musim hujan sebelumnya.

Baca Juga :   DMI Semarang Bakal Ajak Masyarakat Mencoblos Lewat Speaker Masjid

“Kami sudah koordinasi dengan berbagai pihak, mulai dari sarana prasarana, logistik dan posko 24 jam sudah kami siapkan,” jelas dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati