oleh

Peringati Hari Cuci Tangan, Pemkab Rembang Buat Video Kompilasi

Rembang, Mitrapost.com – Pemerintah Kabupaten Rembang rayakan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun, yang jatuh pada tanggal 15 Oktober 2020 kemarin dengan kampanye melalui media sosial.

Dalam video yang berdurasi kurang lebih satu menit lebih itu,  pejabat pemerintahan Rembang menyapa warga dengan mengucapkan ‘Selamat hari cuci tangan pakai sabun’.

Baca juga: Kecamatan Sedan Zona Hijau, Pjs Bupati Rembang Beri Apresiasi

Selain itu, video tersebut berisi kompilasi kegiatan cuci tangan yang diperagakan oleh Pjs Bupati Rembang Imam Maskur saat melakukan kunjungan di beberapa tempat.

Salah satu yang terlihat dalam video yakni keterlibatan Imam Maskur dalam kunjungannya ke beberapa sekolah yang tengah melangsungkan KBM tatap muka.

Baca juga: Iuran BPJS Ketenagakerjaan Bagi Guru Agama Hanya Rp 9.400

Menurut Kabag Prokompimda, Arief Dwi Sulistya kampanye tersebut sebagai bentuk penggalakan cuci tangan di masyarakat. Serta sebagai bentuk tindak lanjut dari intruksi presiden, melalui surat dari Direktorat Jenderal Bina Pembangunan Daerah.

“Kita menggalakkan kampanye cuci tangan pakai sabun. Tahun ini karena kondisi pandemi kampanye virtual melalui media sosial dan media lain yang dimiliki oleh pemkab,” jelasnya, Jumat (16/10/20).

Sebelumnya, dalam perayaan tahun lalu kabupaten Rembang berkampanye dengan melakukan senam serta cuci tangan bersama.

Baca juga: Guru Madin di Rembang Peroleh Jaminan BPJS Ketenagakerjaan

Arief berharap dengan adanya hari cuci tangan sedunia, masyarakat bisa membiasakan diri dengan penuh kesadaran untuk hidup bersih dan sehat.

“Selain untuk kesehatan diri sendiri juga untuk kesehatan bersama. Apalagi pada situasi pandemi ini masyarakat diimbau untuk melakukan 4M, memakai masker mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak dan menghindari kerumunan,” tandasnya (Adv/AA/AZ/SHT)

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed