oleh

Kecamatan Sedan Zona Hijau, Pjs Bupati Rembang Beri Apresiasi

Rembang, Mitrapost.com – Ucapan terima kasih mengalir dari Pjs Bupati Rembang, Imam Maskur saat menghadiri Rapat Koordinasi kepala desa di Desa Kombo, Kecamatan Sedan, Rembang, Kamis (15/10/2020).

Ucapan tersebut dilontarkan lantaran Kecamatan Sedan menjadi salah satu kecamatan yang berzona hijau di Kabupaten Rembang.

Selain itu, Imam Maskur juga mengapresiasi beberapa pihak yang terlibat dalam meningkatkan kesadaran masyarakat di Kecamatan yang terdiri dari 21 desa tersebut.

Baca juga: Iuran BPJS Ketenagakerjaan Bagi Guru Agama Hanya Rp 9.400

“Saya ucapkan terimakasih kepada kepala desa, kecamatan dan sejumlah pihak yang terlibat, yang berikhtiar menjaga 4M. Juga menjaga kekompakan, sampai saat ini, saat zona yang ada di kecamatan menjadi hijau,” ucapnya, Kamis (15/10/2020).

Sementara itu, Camat Sedan, Dwi Martopo menjelaskan bahwa tingkat peralihan ke zona hijau merupakan usaha panjang selama beberapa bulan. Ia menjelaskan tingkat kesembuhan yang ada di Sedan sampai saat ini mecapai 89 persen.

Baca juga: Video : Covid-19 Belum Usai, Pjs Bupati Rembang Ajak Kades Edukasi Warga

“Setelah perjuangan panjang dari bulan Maret sampai Oktober kemarin, benar-benar tidak ada konfirmasi positif. Sudah sembuh semua. Dari semua saspek 17, meninggal dunia 3 serta sembuh 14,” ungkapnya.

Meskipun begitu, Dwi Martopo juga menjelaskan masih ada kasus suspek sebanyak tiga orang dari desa berbeda di Sedan. “Kabar terkini ada suspek 3 dari Karas, Karang Asem, dan Sedan. Tapi kasus tersebut belum menemukan hasil dari swabnya,” tandasnya.  (Adv/AA/AZ/SHT)

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed