oleh

Semarang Bakal Buka Bioskop di Masa Pandemi

Semarang, Mitrapost.com Pemkot Semarang berencana membuka kembali bioskop namun dengan penerapan protokol kesehatan pencegahan penyebaran virus corona.

Menurut  Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Semarang Tavip Supriyanto di Semarang menyebut pembukaan bioskop merupakan salah satu upaya menggerakkan perekonomian.

Menurutnya, izin pembukaan bioskop di masa pandemi akan diberikan kepada bioskop sudah memenuhi berbagai persyaratan dalam melaksanakan protokol kesehatan.

“Pengelola bioskop mengajukan izin ke Disbudpar, kemudian akan dicek penerapan protokol kesehatannya dan dievaluasi,” katanya.

Baca juga: Bioskop Masih Lumpuh, PAD Pajak Hiburan Terjerembab

Rencananya, kata dia, tidak semua biskop akan diberi izin buka kembali sekaligus, namun hanya beberapa sambil menunggu hasil evaluasi.

Ia menyebut ada beberapa yang menjadi perhatian dalam pengoperasian kembali bioskop, seperti penataan tempat duduk, toilet, hingga petugas.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang Abdul Hakam menambahkan beberapa hal yang perlu diperhatikan juga dalam operasional bioskop yakni ventilasi, durasi, serta, jarak antarpenonton.

“Sudah disampaikan, nanti akak kami evaluasi,” katanya. (fp)

Baca juga: 

 

Artikel ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul ‘Pemkot Semarang berencana buka kembali bioskop

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed