oleh

Berawal dari Pembeli, Dinkes Solo Temukan Kasus Covid-19 di Warung Soto

Solo, Mitrapost.comPenyebaran kasus Covid-19 muncul di warung soto Kepatihan Kulon, Kecamatan Jebres. Sementara itu pemilik warung kini tengah menjalani karantina mandiri di rumah.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Solo Siti Wahyuningsih mengatakan, terungkapnya kasus penyebaran ini berawal dari satu keluarga yang tinggal di Kelurahan Mojosongo berencana tes usap mandiri. Namun, mereka mampir untuk makan terlebih dahulu di warung soto di Kepatihan Kulon tersebut.

Ternyata hasil tes swab keluarga tersebut positif. Dari hasil inilah pihak Dinas Kesehatan melakukan tracing atau penelusuran ke warung soto termasuk penjual dan pembeli yang pernah makan di warung tersebut. Dari hasil tracing, penjual soto juga tertular.

“Kasus soto ini semoga enggak jadi klaster. Awalnya ada pembeli mau periksa beli soto di situ ternyata hasilnya positif Covid-19,” ucap Siti, Jumat (16/10/2020).

Baca juga: Edukasi Pemilik Warung Makan, Ganjar Rela Bawa Selotip dan Angkati Kursi

Dinas Kesehatan Solo pun melakukan tracing ke pembeli mulai tanggal 1-8 Oktober 2020. Untuk sementara, pegawai dan tukang parkir di lokasi tersebut negatif corona.

“Kami tracing, ternyata ibunya (pemilik warung) positif. Tukang parkir semuanya sudah kami tracing,” ucapnya.

Siti juga meminta masyarakat yang pernah membeli di warung tersebut dan yang pernah berkontak dengan penjual maupun pegawai agar melapor ke Puskesmas Purwodiningratan dan Kelurahan Kepatihan Kulon. Namun, hingga kini belum ada warga yang melapor.

“Jadi gimana caranya kami pasang pengumunan minta orang yang pernah jajan di situ untuk lapor. Tapi sampai sekarang belum ada yang laporan,” kata Siti. (fp)

Baca juga: 

 

Artikel ini telah tayang di Inews.id dengan judul ”Dinkes Kota Solo Temukan Penyebaran Covid di Warung Soto Kepatihan Kulon‘.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed