oleh

UMKM Tetap Jalan, Bupati Sebut Pemkab Sudah Siapkan Program Pemulihan Ekonomi

Pati, Mitrapost.com Untuk mengantisipasi dampak yang lebih luas, Pemkab Pati melalui Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian telah menyiapkan program pemulihan. Salah satunya bagi usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang terdampak pandemi Covid-19.

Bupati Pati Haryanto menyampaikan bahwa Dinas Koperasi UMKM dalam melaksanakan program peningkatan UMKM telah menyiapkan beberapa progam pemulihan. Hal tersebut agar UMKM di Pati tetap bertahan dan berjalan di masa pandemi.

“Progam ini sudah kita jalankan dengan pembelian produk-produk UMKM. Progam bantuan bahan baku dari pemerintah provinsi, dan progam bantuan pemerintah usaha mikro dari pemerintahan pusat,” terangnya Bupati Haryanto menjawab pandangan umum fraksi DPRD Pati tentang recovery ekonomi di sektor UMKM beberapa waktu lalu.

Baca juga: Soroti Recovery UMKM, Dewan Pati: Responsibility Pemda Diperlukan

Ia mengatakan, program-program tersebut merupakan upaya untuk mendorong  pertumbuhan ekonomi dan daya saing daerah, serta meningkatkan produktifitas dan penerapan sistem manajemen yang baik.

Program-program tersebut dilakukan dengan memberikan pelatihan seperti desain grafis, kemasan produk, dan pelatihan manjemen branding.

“Sedangkan pada fase peningkatan kemampuan UMKM untuk dapat berkembang salah satunya melalui digitalisasi UMKM, pelatihan progam pemasaran secara online (e- commerce), dan hal itu sudah dilakukan kerjasama dengan Tokopedia,” tandasnya. (*)

Baca juga: 

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur : Ulfa PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed