oleh

Corona di Pati Belum Reda, Bupati Masih Belum Izinkan Pentas Seni di Panggung Terbuka

Pati, Mitrapost.com Kasus Coronavirus Disease atau Covid-19 di Kabupaten Pati belum mereda hingga saat ini. Hal ini mengakibatkan Bupati Kabupaten Pati Haryanto belum memberikan lampu hijau kepada para pegiat seni untuk menggelar pentas di panggung terbuka.

“Kami belum memenuhi harapan teman seni karena semakin meningkatnya dampak Covid-19,” ujar Haryanto saat memberi sambutan dalam acara Pengukuhan Pengurus Hamkri Cabang Pati di Pendopo Kabupaten Pati, Rabu (14/10/2020).

Berdasarkan laman website Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pati, hingga Jumat (16/10/2020) pukul 12.44, kasus pasien positif Covid-19 yang tengah menjalani perawatan di berbagai rumah sakit di Jawa Tengah ada 33 pasien.

Sementara orang tanpa gejala yang tengah menjalani karantina ada 73 orang. Dan pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia sebanyak 55 orang.

Baca juga: Masih Eksis, Tarif Kesenian Ketoprak di Pati Bisa Capai 25 Juta Sekali Pentas

Haryanto yang juga menjabat sebagai Ketua GTPP Covid-19 Kabupaten pun berharap langkahnya dalam pencegahan penyebaran virus corona ini dapat menekan angka Covid-19 di Kabupaten Pati.

Ia pun meminta para seniman dan seluruh lapisan masyarakat untuk terus menaati aturan dari pemerintah dan terus disiplin dalam menerapkan protokoler kesehatan.

Ia juga berharap para seniman memahami situasi ini.”Semoga dengan ketaatan ini cepat berakhir. Kalau ini semua menaati maka cepat berakhir maka kalau ndak taat ya lama. Itu Pak Bupati Blora Menyayi ditegur Pak Gubernur,” tutur Haryanto.

Pemerintah Kabupaten Pati melalaui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) telah mengakomodir para seniman untuk dapat pentas seni secara virtual. Pentas ini dapat disaksikan di kanal Youtube Disdikbud Kabupaten Pati.

Sebelumnya, pada 9 Juli 2020 lalu ratusan pegiat seni se-Kabupaten Pati menggelar unjuk rasa menuntut diizinkannya pagelaran pentas pertunjukan secara langsung. (*)

Baca juga: 

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur : Ulfa PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed