oleh

Cabut Izin Pentas Seni, Pemkab Rembang Bakal Gelar Panggung Virtual

Rembang, Mitrapost.com – Pemerintah Kabupaten Rembang akan adakan panggung virtual bagi pegiat seni di Rembang. Hal ini dilakukan guna membantu para seniman yang merasa kesulitan pentas di tengah pandemi.

“Jadi izin pentas belum bisa kami keluarkan.  Untuk memfasilatasi itu, pemerintah membuatkan tempat untuk menampilkan kreasinya yang akan dilakukan dari dinas kebudayaan dan Pariwisata Rembang. Nanti acara diselenggarakan secara virtual, tempatnya di pendopo yang nantinya gentian,” ujar Imam Maskur, Sabtu (17/10/2020).

Baca juga: Jelang Masa Tanam, Pjs Bupati Rembang Ingatkan Ketersediaan Pupuk

Pelaksanaan acara tersebut bakal merangkul seluruh seniman yang ada di Kota Rembang, mulai dari wayang hingga organ tunggal. Nantinya, secara teknis acara akan dilakukan secara begiliran dalam kurun satu minggu sekali.

Menurut pengakuan Pjs Bupati Rembang, Imam Maskur,  saat ini pemkab masih melakukan pendataan sejumlah seniman dari berbagai kelompok di Rembang. Sehingga, pemkab juga belum bisa memastikan kapan pentas virtual akan dimulai.

Baca juga: Jelang Masa Tanam, Pjs Bupati Rembang Ingatkan Ketersediaan Pupuk

“Belum, nanti jadwalnya dari dinas kebudayaan, nanti kami ikut saja. Karena ini berkaitan dengan teman-teman pegiat seni mau mulai kapannya. Tapi nanti pelaksanaan di pendopo dan disiarkan melalui Youtube atau media sosial lain,” pungkasnya.

Sebelumnya, keputusan ini merupakan tindak lanjut dari kebijakan pencabutan kembali izin pentas yang sempat dikeluarkan oleh Pemkab Rembang.

Melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Rembang pada 29 September kemarin, pemkab menerbitkan pelarangan gelaran pentas seni di Rembang. Surat edaran tersebut dilayangkan guna meminimalisir penyebaran virus Corona.  (Adv/AA/AZ/SHT)

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed