oleh

Baru 3 Hari Dibuka Pendaftar Bantuan UMKM di Pati Capai 556

Pati, Mitrapost.com Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Pati mengungkapkan sudah ada 556 pengusaha yang mendaftar untuk menerima bantuan UMKM tahap II sejak pembukaan pada 16 hingga 19 Oktober 2020.

“Sejak Jumat, 16 Oktober sampai sekarang sudah ada 556. (Itu) sampai jam 10.00 ini. Ini ada yang daftar 4 kali. itu belum kami verifikasi,” ungkap Kepala Bidang UMKM Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Pati Hendri Kristianto saat ditemui di kantornya, Senin (19/10/2020).

Selain menampung para pelaku UMKM yang ingin mendapatkan bantuan ini, pihaknya juga diminta untuk memverifikasi para pelaku UMKM, apakah telah sesuai kriteria atau tidak. Apabila masuk kriteria, nantinya pihaknya akan mengusulkan ke Kementrian Koperasi dan UKM untuk diberikan bantuan.

“Nanti hari Rabu atau Kamis akan kami kirim ke Kementrian Koperasi dan UMK,” katanya.

Baca juga: Cegah Kerumunan, Pendaftaran Bantuan UMKM Tahap II di Pati Lewat Online

Kris mengungkapkan pendaftaran bantuan sebesar Rp 2,4 juta ini akan ditutup pada 26 November 2020. Sebelum penutupan itu, ia mempersilahkan pelaku UMKM untuk mengajukan kepada pihaknya melalui link https://bit.ly/BPUMDinkopPati.

Tetapi, ia menegaskan kepada para pelaku UMKM untuk memenuhi kriteria yang telah ditetapkan oleh Kementerian Koperasi dan UKM.

“Kalau tidak sesuai dengan kriteria itu lebih baik jangan mendaftar,” pintanya.

Pada pendaftaran bantuan tahap pertama, pihaknya mengusulkan lebih dati 62 ribu pelaku UMKM.

“Namun karena Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Pati itu hanya pengusul jadi kami tidak tahu berapa yang sudah cair berapa yang belum cair,” tandasnya. (*)

Baca juga: 

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur : Ulfa PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed