oleh

Penyertaan Modal 3 BUMD Pati Diharapkan Atasi Keluhan Masyarakat

Pati, Mitrapost.com Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati berharap penyertaan modal kepada 3 Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Pati dapat meningkatkan pelayanan dan mengatasi keluhan-keluhan dari masyarakat.

Sebelumnya, 3 BUMD Pati akan dialokasikan anggaran untuk penyertaan modal sebesar Rp19,9 Miliar pada tahun anggaran 2021 nanti.

Tiga BUMD tersebut yakni, Bank Perkreditan Rakyat Bank Daerah Pati yang akan mendapatkan penyertaan modal sebesar Rp4 miliar.

Lalu, Bank Daerah Jawa Tengah atau Bank Jateng yang akan mendapatkan suntikan sebesar Rp9,965 miliar. Dan yang terakhir Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Bening yang rencananya dialokasikan sebesar Rp6 miliar.

Baca juga: 3 BUMD Pati Dapat Anggaran Rp19,9 Miliar di 2021, Diharapkan Tingkatkan Kualitas

Anggaran ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan di tiga perusahaan daerah (Perusda) tersebut, terutama PDAM Tirta Bening yang banyak dikeluhkan masyarakat karena sering tak keluarnya pasokan air dari PDAM.

“Penyertaan modal ke dalam BUMD untuk dilakukan penekanan dalam peningkatan peran pelayanan kepada masyarakat, (dan) mengatasi keluhan-keluhan,” ujar anggota DPRD Kabupaten Pati Warsiti dalam Rapat Paripurna belum lama ini.

Selain itu, anggaran penyertaan modal ini juga diharapkan dapat meningkatkan pendapatan ekonomi daerah sehingga perekonomian daerah mengalami kenaikan.

“Dan diharapkan mampu mendorong pertumbuhan perekonomian daerah,” tandasnya. (Adv/UH/UP/SHT)

Baca juga: 

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur : Ulfa PS

Komentar

Berita Terkait