Penyertaan Modal 3 BUMD Pati Diharapkan Atasi Keluhan Masyarakat

Pati, Mitrapost.com Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati berharap penyertaan modal kepada 3 Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Pati dapat meningkatkan pelayanan dan mengatasi keluhan-keluhan dari masyarakat.

Sebelumnya, 3 BUMD Pati akan dialokasikan anggaran untuk penyertaan modal sebesar Rp19,9 Miliar pada tahun anggaran 2021 nanti.

Tiga BUMD tersebut yakni, Bank Perkreditan Rakyat Bank Daerah Pati yang akan mendapatkan penyertaan modal sebesar Rp4 miliar.

Lalu, Bank Daerah Jawa Tengah atau Bank Jateng yang akan mendapatkan suntikan sebesar Rp9,965 miliar. Dan yang terakhir Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Bening yang rencananya dialokasikan sebesar Rp6 miliar.

Baca juga: 3 BUMD Pati Dapat Anggaran Rp19,9 Miliar di 2021, Diharapkan Tingkatkan Kualitas

Baca Juga :   Sumbang Pemasukan Daerah, Dewan Pati Apresiasi BPD jateng

Anggaran ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan di tiga perusahaan daerah (Perusda) tersebut, terutama PDAM Tirta Bening yang banyak dikeluhkan masyarakat karena sering tak keluarnya pasokan air dari PDAM.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati