3 BUMD Pati Dapat Anggaran Rp19,9 Miliar di 2021, Diharapkan Tingkatkan Kualitas

Pati, Mitrapost.com Ada tiga badan usaha milik daerah (BUMD) yang akan diberikan modal sebesar Rp19,9 Miliar di tahun anggaran 2021 nanti.

Maka dari itu Fraksi Partai Nasional Demokrat (NasDem) di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati meminta ada peningkatan kualitas pelayanan di tiga perusahaan daerah (Perusda) tersebut.

“Seiring dengan adanya alokasi anggaran penyertaan modal untuk 3 Perusda, maka peningkatan kualitas dan pelayanan juga harus ditingkatkan,” ujar juru bicara Fraksi Partai NasDem Sutikno dalam Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Pati, belum lama ini.

Sebelumnya beberapa pekan lalu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati meminta adanya penyertaan modal kepada 3 BUMD miliknya.

Baca juga: PPP Pati Dukung Raperda Penyertaan Modal BUMD, Retribusi TKA hingga Pengelolaan APBD

Baca Juga :   Perangi Covid-19, Dewan Pati Ajak Masyarakat Saling Mengedukasi

Ketiga BUMD ini yakni, Bank Perkreditan Rakyat Bank Daerah Pati yang akan mendapatkan penyertaan modal sebesar Rp4 miliar.

Lalu, Bank Daerah Jawa Tengah atau Bank Jateng yang akan mendapatkan suntikan sebesar Rp9,965 miliar. Dan yang terakhir Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Bening yang rencananya dialokasikan sebesar Rp6 miliar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati