Hindari Kebiasaan Sepele Berikut Guna Mendapat Hidup Sehat

Melansir Huffington Post, sudah banyak studi yang mengungkap bahaya duduk terlalu lama bagi kesehatan fisik maupun mental. Antara lain, meningkatkan risiko penyakit kanker, diabetes, penggumpalan darah, penurunan konsentrasi, serta berkurangnya produktivitas.

Baca juga: 5 Manfaat Liburan Untuk Kesahatan Mental

Untuk mengatasinya, tak perlu langsung memperbanyak berdiri. Cukup beri jeda di sela-sela aktivitas yang mengharuskanmu untuk duduk. Misalnya berdiri atau melakukan peregangan di sela bekerja, saat jeda iklan, pilih tempat parkir yang tidak terlalu dekat dari kantor yang bisa memaksamu untuk jalan kaki lebih jauh, gunakan tangga ketimbang lift bila memungkinkan, dan masih banyak lagi.

  1. Kurang tidur

Tak hanya itu, efek kurang tidur juga bisa meningkatkan risiko diabetes, menyebabkan obesitas, depresi, kerusakan jaringan tubuh akibat peradangan, hingga penurunan fungsi normal otak. Inilah kenapa kurang tidur bisa bikin kamu susah fokus di tempat kerja.

  1. Langsung minum kopi setelah bangun tidur 
Baca Juga :   Cara Sehat Konsumsi Mi Instan

Banyak orang yang makin sadar akan pentingnya pola hidup sehat, seperti lebih rutin olahraga, beralih ke pola makan yang lebih sehat, dan ini pun didukung dengan hal lain seperti makin banyaknya produk sehat di pasaran, jasa katering sehat, dan sebagainya. Kamu adalah satu di antara orang-orang tersebut?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati