TP PKK Kudus Dorong Pemberdayaan Ekonomi di Masa Pandemi

Kudus, Mitrapost.com Wakil Ketua I TP PKK Kabupaten Kudus, Mawar Hartopo mendorong pemberdayaan ekonomi di tengah pandemi.

Seperti yang dilakukan oleh Sri Wahyuningsih (37) yang mampu memberdayakan tetangga dalam usahanya membuat rangkaian bunga plastik.

Menurut Mawar Hartopo, usaha yang dilakukan oleh Sri merupakan suatu bentuk kemandirian dalam ekonomi keluarga. Keahlian dalam merangkai bunga plastik telah ditularkan kepada tetangga sekitar, sekaligus sebagai bentuk pemberdayaan perempuan.

“Ini sangat luar biasa bisa mengelola ketahanan ekonomi keluarga dengan membuat rangkaian bunga plastik yang bisa dijual kembali, membantu perkonomian keluarga dan memberdayakan ibu-ibu lainnya,” ujarnya saat meninjau usaha Sri di Jl. Pandean, Jekulo, Kudus, Selasa (20/10/2020).

Baca Juga :   Pemkot Surakarta Bantu Korban PHK Dirikan Usaha Mandiri

Baca juga: UMKM Tetap Jalan, Bupati Sebut Pemkab Sudah Siapkan Program Pemulihan Ekonomi

Dalam keterbatasan akibat pandemi Covid-19 merupakan momen yang tepat untuk mengangkat potensi usaha yang berbasis kemandirian ekonomi. Oleh karena itu, Mawar Hartopo mendorong pemberdayaan usaha kecil melalui peran aktif ibu-ibu PKK di setiap kecamatan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati