oleh

Penutupan TMMD, Pemkab Rembang Inginkan Lomba Pemanfaatan Hasil TMMD

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Rembang, Mitrapost.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang, berencana akan mengadakan lomba pemanfaatan hasil Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD).

Hal itu disampaikan oleh Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kabupaten Rembang, Achmad Mualif, dalam kegiatan penutupan TMMD sengkuyung III tahun anggaran 2020 dan Tentara Manunggal Keluarga Berencana dan Kesehatan (TMKK) Tingkat Provinsi Jawa Tengah, di Pendapa Kecamatan Sulang, Rabu (21/10/2020).

Baca juga: Dewan Pati Minta Penyederhanaan Regulasi Kepengurusan BPJS PBI

Achmad Mualif mengatakan rencana lomba bagi desa yang pernah menjadi sasaran TMMD agar pemanfaatan hasil TMMD lebih berdaya guna dan panjang usia.

“Sebab kalau tidak ada lomba dikhawatirkan setelah dibangun, setelah terberdaya lalu redup,” ujarnya, Rabu (21/10/2020).

Baca Juga :   Tempat Wisata Rembang Tutup Saat Lebaran, Para Pengelola Kelabakan

Achmad Mualif menuturkan untuk Dinas yang menangani lomba akan diserahkan ke Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana atau Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa.

Baca juga: Pandangan Dewan Terkait Wacana UMKM Terhubung Perbankan, Perpajakan, dan BPJS

Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) 0720/Rembang, Letnan Kolonel Kaveleri Donan Wahyu Sejati menyebutkan dalam kegiatan TMMD yang menyasar Desa Sulang ini menggelar banyak kegiatan. Di antaranya pembangunan jembatan, rabat beton, pembangunan tebing sepanjang 22 meter, dan pembangunan pos kampling.

Anggaran pembangunan sarana prasarana fisik maupun non fisik sebesar Rp479 juta. Besaran anggaran pembangunan fisik senilai Rp374 juta, sedangkan kegiatan non fisik senilai Rp105 juta.

Baca Juga :   Produk UMKM Menembus Toko Modern, Hafidz: Pembinaan Ada Hasil

Baca juga: Pjs Bupati Rembang Berharap Partisipasi Warga di Baznas Meningkat

Sementara itu,  Jalaludin warga Desa Sulang mengaku bersyukur desanya menjadi sasaran program TMMD. Khususnya pembangunan jembatan yang memangkas jarak tempuh.

“Adanya pembangunan jembatan dari TMMD itu kita bisa menghubungkan dua jarak yang harusnya memutar sekarang lebih dekat. Jadi untuk jalur ekonomi jadi lebih lancar,” pungkasnya. (Adv/AA/AZ/SHT)

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

Baca Juga :   DPRD Rembang Lantik Agus Purnawan Yulianto sebagai Pengganti Harno

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral