Pagar Nusa Pati Angkat Bicara Soal Tudingan Gus Nur Terhadap NU

Pati, Mitrapost.com – Pagar Nusa (badan otonom pencak silat Nahdlatul) Cabang Kabupaten Pati dukung langkah GP Ansor melaporkan Suri Nur Sugi Rahardja alias Gus Nur atas dalih menyebarkan rasa kebencian yang bermuatan SARA dan penghinaan.

“Pagar Nusa mendukung GP Ansor terkait pelaporan Sugi Nur karena sudah mencederai ulama panutan kita, bapak kita. Kami Pagar Nusa sangat-sangat mendukung sekali,” kata Edi Suyono selaku Ketua Cabang Pagar Nusa Kabupaten Pati kepada Mitrapost.com, Sabtu (24/10/2020).

Baca juga: Video : Dianggap Cederai Nama Ulama, Pagar Nusa Pati Laporkan Akun Sendok Garbu ke Polres

Diketahui bahwa dalam kanal Youtube Rifky Harun yang ditayangkan pada Minggu (18/10) lalu, Gus Nur menuding bahwa dalam tubuh NU terdapat beberapa ideologi. Salah satu ideologi tersebut adalah komunisme.

Baca Juga :   Sebut NU Wadah PKI, Dewan Pati: Pernyataan Gus Nur Sakiti Warga NU

Gus Nur mengibaratkan NU sebagai bus yang disopiri oleh KH. Aqil Siradj, dan dikerneti Abu Jandal dan Gus Yaqut. Sedangkan penumpangnya ada yang liberal hingga komunis.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati