oleh

Pendaftaran BLT UMKM Menjadi Momen Pemutakhiran Data

Pati, Mitrapost.com – Anggota Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Narso mengimbau Pemkab dalam hal ini Dinas Koperasi dan UMKM manfaatkan momen peyaluran BLT UMKM dari kementerian Koperasi untuk lakukan pendataan kepada para Pelaku UMKM se-Kabupaten Pati.

“Untuk Dinas Koperasi UMKM ini harusnya peluang yang bagus untuk kita mendata lagi UMKM di Pati,” kata Narso, Sabtu (24/10/2020).

Baca juga: Dewan Pati Minta Pemkab Beri Perhatian Khusus Bidang Pendidikan di Tengah Wabah

Beberapa kali Narso sempat mengkritisi Dinkop UMKM terkait data sebaran para pelaku usaha di Kabupaten Pati.

“Kalau boleh mengevaluasi memang kita minim data UMKM Pati, karena sedari awal saya sudah mengimbau dinas terkait terutama Dinas Koperasi dan UMKM untuk memperbaiki data,” ungkap Narso kepada Mitrapost.com, saat diwawancarai pada Sabtu (12/9/2020).

Langkah dua kali pendaftaran BLT UMKM, selain Dinkop UMKM dapat memutakhirkan data, sekaligus pihaknya menghemat biaya untuk program pendataan.

Baca juga: Pendaftaran NIB Untuk Warga, Dewan Pati Minta Dinkop UMKM Gandeng DPMPTSP

“Harus didata sebaran sesungguhnya di Kabupaten Pati. Ini efek samping yang baik daripada kita menganggarkan biaya tersendiri untuk mendata UMKM tersebut,” imbuhnya.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan data yang terkumpul diharapkan dapat dimanfaatkan untuk mendukung Pemkab lakukan pemetaan bagi berbagai calon penerima bantuan sosial. (Adv/MA/AZ/SHT)

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

Komentar

News Feed