Eks Napiter Kejutkan Gubernur Jateng di Hari Sumpah Pemuda

Baca juga: Hari Sumpah Pemuda, Dewan Pati Beri Pesan Untuk Anak Muda

Warga Genuk Kota Semarang ini menerangkan, dirinya terlibat dalam kegiatan terorisme awalnya karena rasa empati melihat saudara-saudara sesama muslim yang dizolimi. Karena emosional yang tidak terkendali, ia lama-lama masuk ke jaringan itu.

“Kami berharap pak Ganjar bisa menjadi teladan bagi pejabat lain untuk bisa merangkul khususnya kami sebagai teman-teman eks Napiter. Karena dengan cara itu akan lebih efektif menyadarkan mereka. Dan saya pesan pada kawan-kawan yang masih menjadi teroris, coba buka ruang diskusi dan dialog, karena dengan itu pasti akan ada solusi,” ujarnya.

Baca juga: Ini Pandangan Dewan Pati Tentang Pemuda Masa Kini

Baca Juga :   Dugaan Transaksi Terorisme, Densus 88 Usut Pelaku Transfer ACT ke Al-Qaeda

Kehadiran Sri Puji cukup mengejutkan Gubernur berambut putih ini, terlebih tepat di momen ulang tahun dan peringatan Hari Sumpah Pemuda.

“Surprise sekali saya mendapat kado ini. Menarik ya, karena kita menemukan saudara-saudara kita yang pernah tersesat dan mereka kembali ke pangkuan Ibu Pertiwi. Hari ini, mereka sudah melakukan aktivitas untuk berbagi pengalaman, cerita bagaimana nilai-nilai kemanusiaan, kebangsaan penting untuk dijaga,” kata Ganjar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati