oleh

Pemkab Rembang Siapkan Posko Pantau di Perbatasan Kota

Rembang, Mitrapost.com – Komitmen Pemkab Rembang dalam memerangi virus Covid-19 sampai hari ini belum kendor. Dalam menghadapi hari libur panjang, selain menyemprot serta memasang posko pemantauan di area wisata, pemkab Rembang juga mendirikan posko pantau di perbatasan kota.

Hal ini disampaikan oleh Pjs Bupati Rembang, Imam Maskur setelah melakukan Apel Siap Siaga Bencana di halaman Kantor Bupati pada Rabu (28/18/2020).  Ia menerangkan ada 4 posko yang tersebar di pintu masuk ke Kota Rembang.

Baca juga: Wadahi Pelaku Seni dan Pariwisata di Masa Pandemi, Pemkab Rembang Gelar Event Virtual

Menurut penjelasan Imam Maskur, nantinya posko ini akan dijaga oleh dinas perhubungan dibantu oleh Polres Rembang. Pendirian posko ini guna memantau orang-orang dari luar kota.

“Posko itu nanti kaitan tentang pemeriksaan. Kaitan mekanisme di pintu masuk kita, terkait warga masyarakat dari luar kota yang masuk di sini, kita pantau betul,” ucapnya.

Pemantauan ini dilandasi oleh kekhawatiran pemkab Rembang atas pernyebaran virus dari luar kota.  Imam Maskur risau jika Rembang  kembali ke zona merah, mengingat kawasan sekitar rembang masuk ke zona merah.

Baca juga: Wadahi Pelaku Seni dan Pariwisata di Masa Pandemi, Pemkab Rembang Gelar Event Virtual

Selain mendirikan posko pantau di pintu masuk kota, Imam Maskur juga mengimbau warga Rembang untul tidak melakukan mudik dahulu saat ini.

Namun, jika memang ada warga yang mudik dan memiliki suhu tinggi, akan menjalani pemeriksaan dulu di pukesmas terdekat. (*)

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

Komentar

News Feed