Pemkab Rembang Siapkan Posko Pantau di Perbatasan Kota

Rembang, Mitrapost.com – Komitmen Pemkab Rembang dalam memerangi virus Covid-19 sampai hari ini belum kendor. Dalam menghadapi hari libur panjang, selain menyemprot serta memasang posko pemantauan di area wisata, pemkab Rembang juga mendirikan posko pantau di perbatasan kota.

Hal ini disampaikan oleh Pjs Bupati Rembang, Imam Maskur setelah melakukan Apel Siap Siaga Bencana di halaman Kantor Bupati pada Rabu (28/18/2020).  Ia menerangkan ada 4 posko yang tersebar di pintu masuk ke Kota Rembang.

Baca juga: Wadahi Pelaku Seni dan Pariwisata di Masa Pandemi, Pemkab Rembang Gelar Event Virtual

Menurut penjelasan Imam Maskur, nantinya posko ini akan dijaga oleh dinas perhubungan dibantu oleh Polres Rembang. Pendirian posko ini guna memantau orang-orang dari luar kota.

Baca Juga :   Pelaksanaan Sekolah Tatap Muka Masih Menunggu Izin

“Posko itu nanti kaitan tentang pemeriksaan. Kaitan mekanisme di pintu masuk kita, terkait warga masyarakat dari luar kota yang masuk di sini, kita pantau betul,” ucapnya.

Pemantauan ini dilandasi oleh kekhawatiran pemkab Rembang atas pernyebaran virus dari luar kota.  Imam Maskur risau jika Rembang  kembali ke zona merah, mengingat kawasan sekitar rembang masuk ke zona merah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati