oleh

Dewan Minta Pemerintah Beri Insentif pada Pekerja Nonformal

Pati, Mitrapost.com – Bantuan Langsung Tunai (BLT) subsidi gaji BPJS Ketenagakerjaan kepada para pekerja yang ikut kepesertaan tengah dicairkan oleh pemerintah.

Anggota Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Narso berharap pemerintah memberikan insentif serupa kepada para pekerja informal yang tidak mengikuti kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan.

Baca juga: Hari Sumpah Pemuda, Dewan Pati Beri Pesan Untuk Anak Muda

Anggota DPRD yang juga politisi di PKS ini berharap, ada skema lain dari pemerintah untuk melacak keberadaan para pekerja non kepesertaan ini. Pasalnya masih banyak perusahaan yang belum mendaftarkan pegawainya kepada BPJS.

“Insentif ini kepada mereka pekerja formal kemarin kan disyaratkan dengan kepesertaan di BPJS karena entah pakai skema lain karena banyak juga pekerja kita yang tidak didaftarkan di BPJS terutama di sektor informal,” kata Narso, Jumat (30/10/2020).

Baca juga: Dewan Pati Apresiasi Pegiat Dalang Remaja Hidupkan Budaya Jawa

Penyaluran bantuan bagi pegawai non kepesertaan BPJS memang menjadi tantangan tersendiri bagi pemerintah.

Seperti diketahui, saat ini harapan bagi pegawai non kepesertaan adalah pro aktif dalam mengakses bantuan alternatif bagi masyarakat seperti kartu pra kerja, BLT DD, bantuan Kementerian Koperasi untuk UMKM dan sebagainya. (Adv/MA/AZ/SHT)

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

Komentar

News Feed