Dewan Minta Pemerintah Beri Insentif pada Pekerja Nonformal

Pati, Mitrapost.com – Bantuan Langsung Tunai (BLT) subsidi gaji BPJS Ketenagakerjaan kepada para pekerja yang ikut kepesertaan tengah dicairkan oleh pemerintah.

Anggota Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Narso berharap pemerintah memberikan insentif serupa kepada para pekerja informal yang tidak mengikuti kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan.

Baca juga: Hari Sumpah Pemuda, Dewan Pati Beri Pesan Untuk Anak Muda

Anggota DPRD yang juga politisi di PKS ini berharap, ada skema lain dari pemerintah untuk melacak keberadaan para pekerja non kepesertaan ini. Pasalnya masih banyak perusahaan yang belum mendaftarkan pegawainya kepada BPJS.

“Insentif ini kepada mereka pekerja formal kemarin kan disyaratkan dengan kepesertaan di BPJS karena entah pakai skema lain karena banyak juga pekerja kita yang tidak didaftarkan di BPJS terutama di sektor informal,” kata Narso, Jumat (30/10/2020).

Baca Juga :   Carut-Marut Pelayanan RSUD Soewondo Pati: Pasien Terlantar Berjam-jam

Baca juga: Dewan Pati Apresiasi Pegiat Dalang Remaja Hidupkan Budaya Jawa

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati