oleh

Pemerintah Rembang Kirim Bantuan Logistik ke Korban Banjir

Rembang, Mitrapost.com – Pemerintah kabupaten Rembang pada hari ini, Sabtu (31/10/2020) melepas secara simbolik pengiriman logistik ke korban bencana banjir daerah Cilacap dan Kebumen.

Acara yang dipimpin oleh Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Rembang itu dilakukan di halaman Gedung Bupati Rembang.

Baca juga: Pjs Bupati Rembang Ajukan Pembahasan Tata Ruang Wilayah dalam Rapat Paripurna

“Jadi, kemarin kita tahu Kebumen dan Cilacap mengalami musibah banjir yang sangat luar biasa dan korbannya juga cukup banyak dari korban ternak dan lain sebagainya. Tapi, sampai saat ini saya belum mendengar korban manusianya, tetapi mereka banyak yang ada di pengungsian,” jelas Imam Maskur, Sabtu (31/10/2020).

Pengiriman beberapa logistik berupa kebutuhan makan tersebut akan dikirim ke daerah Cilacap. Kabupaten Cilacap dinilai memiliki dampak paling parah dari dua wilayah yang ada.

Baca juga: Resmikan Gedung Diniyah di Desa Kajar, Pjs Bupati Rembang Beri Apresiasi

“Lha sampai saat ini yang masih banyak di pengungsiannya di Kabupaten Cilacap.  Oleh sebab itu, kami secara mendadak kemarin, saya ngontak dari teman-teman, dari Baznas, BPBD, PMI, bank BKK kemudian dari PT Semen Indonesia, kami minta untuk membantu saudara-saudara kita yang ada di Cilacap,” imbuhnya.

Nantinya, bantuan yang akan dikirim berupa 3 ton 100 kg beras,  1 kwintal gula,  mie instan sebanyak 75 dus, sarden sebanyak 100 kaleng sarden. (*)

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

Komentar

Berita Terkait