oleh

Dewan Pati Minta Satpol PP Lebih Tegas dalam Menegakkan Perda

Pati, Mitrapost.com Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Pati, Bambang Susilo berharap Satpol PP lebih tegas dalam melakukan penertiban peraturan daerah (Perda).

Menurutnya, Satpol PP mempunyai tugas dalam memelihara ketentraman dan ketertiban umum serta menegakkan Peraturan Daerah. Oleh karena dalam melakukan penegakan perda harus lebih tegas susuai dengan amanat peraturan tersebut.

“Operasi penertiban perda harus tetap dilakukan. Tidak hanya untuk memenuhi kewajiban menjalankan amanat perda maupun perbub, tetapi yang lebih ditekankan adalah penindakan sesuai amanat yang ada agar bisa memberi efek jera bagi para pelanggar perda tersebut,” terangnya.

Baca juga: Perda di Pati Sudah Cukup untuk Menindak Tempat Hiburan Malam

Seperti dalam menegakkan peraturan penerapan protokol kesehatan. Menurut Ketua Komisi A DPRD Pati, Satpol PP tidak bisa hanya melakukan pendekatan persuasif saja akan tetapi harus benar-benar ditindak dengan tegas.

Sebab, penindakan yang tegas ini dapat membantu menekan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Intinya jangan hanya melakukan pendekatan secara persuasif, tetapi harus dilakukan penindakan yang tegas sesuai peraturan yang berlaku,” pungkasnya. (Adv/AR/UP/SHT)

Baca juga: 

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur : Ulfa PS

Tentang Penulis: Agus Riyanto

Gambar Gravatar
Wartawan Area Kabupaten Pati

Berita Terkait