oleh

Terpeleset Saat Angkut Tanah di Bantaran Kali Bekasi, Pemuda Ini Ditemukan Meninggal

Jakarta, Mitrapost.com Alwi, pemuda 22 tahun yang dikabarkan hilang terseret arus di Kali Bekasi, Desa Satria Jaya, Tambun Utara pada Minggu (1/11/2020) ditemukan sudah dalam keaadaan meninggal pada Selasa (3/11/2020).

“Berkat sinergitas tim SAR gabungan yang sudah secara maksimal melakukan upaya pencarian akhirnya korban kita temukan pagi ini (Selasa),” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta Hendra Sudirman dalam keterangan tertulis, Selasa (3/1/2020).

Jasad Alwi ditemukan dalam kondisi mengambang pada jarak 200 meter dari lokasi kejadian. Setelah dievakuasi, Tim SAR gabungan langsung membawa jenazah menuju rumah duka.

“Kemudian langsung dievakuasi menuju rumah korban untuk diserahkan ke pihak keluarga,” jelasnya.

Baca juga: Korban Terseret Arus di Bengawan Solo Ditemukan Meninggal

Alwi dinyatakan hilang sejak Minggu (1/11/2020) pukul 11.30 WIB. Saat itu, korban hendak mengangkut tanah di sekitar bantaran kali, namun tiba-tiba terpeleset hingga terbawa arus kali Bekasi.

Tim SAR berupaya mencari Alwi dengan cara menyusuri kali. Pencarian terakhir pun dilakukan pada Selasa (3/11/2020) pukul 07.00 WIB menggunakan perahu karet maupun penyisiran secara visual.

Sebelumnya pada Selasa (3/11/2020), tim SAR gabungan melakukan upaya pencarian terhadap korban. Tim SAR dibagi menjadi dua.

Penyisiran dilakukan dengan menggunakan perahu karet sejauh 10 KM dari lokasi kejadian. Tim lainnya melakukan penyisiran secara visual melalui jalur darat sejauh 5 KM dari lokasi kejadian.

Tim SAR menemukan jasad korban sekitar pukul 07.20 WIB yang kemudian dilakukan evakusai dan dibawa ke rumah duka. (fp)

Baca juga: 

 

Artikel ini telah tayang di Detik.com dengan judul ‘3 Hari Hilang, Pria Jatuh ke Kali Bekasi Ditemukan Tewas‘.

Komentar

Berita Terkait