oleh

Dewan Pati Imbau Warga Segera Buat Kartu Tani

Pati, Mitrapost.com Dewan Pati mengimbau agar masyarakat segera mengurus pembuatan kartu tani. Hal ini disampaikan agar mempermudah para petani dalam mendapatkan alokasi pupuk, terlebih saat ini sudah mulai memasuki musim tanam.

Ketua DPRD Pati, Ali Badrudin, menyampaikan kartu tani merupakan program dari Kementrian Pertanian untuk mempermudah distribusi pupuk bersubsidi. Selain itu, dengan sistem elekronik penyaluran pupuk bisa tepat sasaran.

Pendistribusian pupuk subsidi ini dilakukan dengan mengacu pada elektronik Rencana Definitif Kebutuhan Kelompok (e-RDKK) by name by address.

“Sehingga kami berharap pengajukan e-RDKK dipenuhi sesuai dengan apa yang menjadi kebutuhan petani di Kabupaten Pati, termasuk yang alih fungsi melalui Petani Anggota Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH),” ujar Ali.

Baca juga: Dewan Pati Minta Bank Permudah Proses Pembuatan Kartu Tani

Sementara kepada pihak rekanan bank, pihaknya telah meminta agar mempermudah pembuatan kartu tani. Oleh karena itu, Ali Badrudin mengimbau agar masyarakat segera membuat kartu tani agar pembuatan e-RDKK bisa sesuai dengan kebutuhan yang ada.

“Kepada masyarakat yang belum mempunyai kartu tani, kita sarankan untuk segera membuat.  Meskipun ada wacana kalau kartu tani akan tidak dipakai lagi kedepanya, tapi sementara harus wajib membuat karena belum ada surat edaran resminya.Terkait pembuatanya kami sudah minta bank BRI untuk bisa di fasilitasi,” pungkasnya. (ADv/AR/UP/SHT)

Baca juga: 

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur : Ulfa PS

Tentang Penulis: Agus Riyanto

Gambar Gravatar
Wartawan Area Kabupaten Pati

Berita Terkait