Dewan Pati Imbau Warga Waspada Efek Perubahan Cuaca

Pati, Mitrapost.com – Musim kemarau telah usai, peralihan ke musim penghujan menjadi sorotan bagi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Warsiti. Ia imbau kepada warga agar waspada terhadap perubahan cuaca selain pandemi covid-19.

“Hati-hati menghadapi perubahan iklim,” kata Anggota Dewan yang juga politisi Partai Hanura itu beberapa waktu yang lalu.

Baca juga: UMP Jateng Naik, Dewan Pati: Perlu Diimbangi UMK

Diketahui bahwa naiknya curah hujan menjadi kondisi yang ideal bagi serangga untuk berkembang biak. Nyamuk, lalat dan serangga sejenis bermigrasi dari daerah dingin menuju daerah hangat. Mereka lalu bertelur di kubangan air yang bertambah banyak akibat hujan.

Perkembangan bakteri, virus, dan parasit pun kian meningkat di masa-masa ini, yang lambat laun akan menjadi ancaman kesehatan bagi manusia.

Baca Juga :   Gelombang 4 Segera Dibuka, Kadisnaker Pati Sebut Kartu Prakerja Banyak Masalah

Baaca juga: UMP Jateng Naik, Dewan Pati: Perlu Diimbangi UMK

Puncaknya penyakit malaria, kolera, demam berdarah dan sebagainya berpotensi mengjangkit manusia di awal musim penghujan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati