oleh

Dewan Pati Imbau Warga Waspada Efek Perubahan Cuaca

Pati, Mitrapost.com – Musim kemarau telah usai, peralihan ke musim penghujan menjadi sorotan bagi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Warsiti. Ia imbau kepada warga agar waspada terhadap perubahan cuaca selain pandemi covid-19.

“Hati-hati menghadapi perubahan iklim,” kata Anggota Dewan yang juga politisi Partai Hanura itu beberapa waktu yang lalu.

Baca juga: UMP Jateng Naik, Dewan Pati: Perlu Diimbangi UMK

Diketahui bahwa naiknya curah hujan menjadi kondisi yang ideal bagi serangga untuk berkembang biak. Nyamuk, lalat dan serangga sejenis bermigrasi dari daerah dingin menuju daerah hangat. Mereka lalu bertelur di kubangan air yang bertambah banyak akibat hujan.

Perkembangan bakteri, virus, dan parasit pun kian meningkat di masa-masa ini, yang lambat laun akan menjadi ancaman kesehatan bagi manusia.

Baaca juga: UMP Jateng Naik, Dewan Pati: Perlu Diimbangi UMK

Puncaknya penyakit malaria, kolera, demam berdarah dan sebagainya berpotensi mengjangkit manusia di awal musim penghujan.

Ditambah lagi, tren covid-19 hingga saat ini belum melandai. Warsiti tak bosannya mengingatkan warga Pati untuk selalu terapkan protokol kesehatan dalam rangka memutus penyebaran covid-19.

“Dalam kondisi zona merah untuk wilayah Pati, diharapkan masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan. Cuci tangan di air yang mengalir, pakai hand sanitizer, jaga jarak dan pakai masker,” imbaunya. (Adv/MA/AZ/SHT)

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

Komentar

Berita Terkait