Diresmikan Besok, Laboratorium PCR Diharapkan Percepat Diagnosis

Pati, Mitrapost.com Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati berharap laboratorium polymerase chain reaction (PCR) dapat mempercepat diagnosis Covid-19. Laboratorium ini akan diresmikan Bupati Kabupaten Pati Haryanto besok, Jumat (6/11/2020).

Laboratorium yang digagas lebih dari satu bulan ini awalnya direncanakan akan dioperasikan pada awal Oktober. Namun karena adanya kendala perizinan, pengoperasian laboratorium ini mundur satu bulan.

Laboratorium untuk mengetes spesimen Covid-19 ini akan ditempatkan di RSUD RAA Soewondo. RSUD RAA Soewondo dipilih karena dinilai mempunyai tenaga ahlinya yang mempuni untuk mengoperasikan laboratorium ini.

Berdirinya laboratorium ini diapresiasi oleh DPRD Kabupaten Pati. Anggota DPRD Kabupaten Pati dari Komisi D Muntamah mengatakan laboratorium ini dapat menjamin akses masyarakat terhadap pelanyanan kesehatan.

Baca Juga :   Masa Kontrak Habis, Hotel Kencana Pati Tak Lagi Jadi Tempat Isolasi Covid-19

“Kami juga memberikan apresiasi. Adanya Laboratorium PCR yang besok akan diresmikan dalam rangka Pemda menjamin akses masyarakat terhadap kebutuhan pelayanan kesehatan,” ujar Muntamah kepada Mitrapost.com, Kamis (5/11/2020).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati