oleh

Pembangunan Ruas Jalan Jolong Permudah Akses ke Objek Wisata Potensial di Pati

Pati, Mitrapost.com Ruas Jalan Jolong 1-Jolong 2 telah terbangun sepanjang 1,5 km. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kabupaten Pati Ahmad Faisal mengungkapkan awalnya pihaknya mengajukan anggaran Rp 10 miliar pada Rancangan APBD tahun anggaran 2020 untuk pembangunan jalan sepanjang 5,5 km dengan lebar 3-4 m tersebut.

Namun, karena adanya refocusing untuk penanggulangan pandemi Covid-19, maka untuk anggaran tahun 2020 terealisasi Rp1,5 miliar.

“Pada awal tahun kena refocusing 50 persen sendiri, dari Rp3 miliar tersisa Rp1,5 miliar. Dari anggaran yang diberikan (ini), hanya dapat menyelesaikan perbaikan jalan sepanjang 1,5 km. Sehingga masih tersisa 4 km,” ujar Faisal kepada Mitrapost.com, Rabu (4/11/2020).

Baca juga: Setelah Jolong, Wisata di Gunungsari Sedang Siapkan Pembukaan

Ia pun berharap sisa pembangunan jalan tersebut dapat terealisasikan pada anggaran tahun mendatang secara berkelanjutan.

Dibangunnya Jalan Jolong 1-Jolong 2 ini bertujuan untuk menghubungkan dua objek wisata potensial yang berada di Kecamatan Gembong, yakni Pabrik Kopi Jolong dan Bukit Kebun Naga. Sehingga dapat mempermudah akses dan para wisatawan merasa nyaman.

Ruas Jalan Jolong 1- Jalan Jolong 2 merupakan akses terdekat menghubungkan dua lokasi tersebut. Kondisi existing Jalan Jolong 1- Jalan Jolong 2 masih berupa jalan tanah yang berbatu terjal.

“Dengan dibangunnya jalan ini, akses lebih cepat, mudah dan nyaman,” jelasnya.

Selain itu, nantinya para wisatawan juga akan mendapatkan dua objek wisata sekaligus. Tak hanya itu, wisatawan juga akan dimanjakan dengan panorama alam yang sejuk dan nyaman ketika melewati Jalan Jolong 1-Jalan Jolong 2. (Adv)

Baca juga: 

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur : Ulfa PS

Komentar

Berita Terkait